Jumat, 19 Januari 2018

159 HARI

 

www.kpu-bogorkota.go.id – Setelah melakukan penelitian terhadap dokumen persyaratan administrasi pencalonan dan persyaratan calon bagi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor Tahun 2018, KPU Kota Bogor menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk menyampaikan hasil penelitian tersebut kepada para bapaslon yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh LO masing-masing pasangan di aula kantor KPU Kota Bogor, Rabu (17/1).

Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna menjelaskan, pada hasil penelitian yang disampaikan tercatat keterangan dokumen apa saja yang sudah memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat. Seperti misalnya surat keterangan sedang tidak dicabut hak pilihnya, surat keterangan tidak sedang pailit, surat keterangan tidak pernah terpidana dan lainnya.

“Yang baru ada tanda terima atau masih dalam proses, tentu 18-20 Januari inilah kesempatan untuk dilengkapi semua persyaratan itu,” tutur Undang.

Selain itu, menurut Undang, nama pada ijazah yang tidak sesuai dengan nama pada KTP perlu dilampirkan surat keterangan dari sekolah bersangkutan.

Sementara Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Bogor Edi Kholki menekankan bahwa masa perbaikan yaitu 18-20 Januari 2018 dan tidak ada perpanjangan waktu.

“Silakan disampaikan pada tim untuk merevisi kekurangan. KPU Kota Bogor membuka help desk selama masa perbaikan untuk membantu jika masih ada yang merasa butuh informasi lebih jelas,” terang Edi.

Hadir dalam rapat pleno Ketua KPU Kota Bogor serta jajaran, LO seluruh bapaslon dan Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus. (HUPMAS)

 

www.kpu-bogorkota.go.id – KPU Kota Bogor menggelar konferensi pers untuk mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Selasa (16/1).

Berdasarkan Berita Acara Tim Penilai Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Kota Bogor periode 2018-2023 nomor 01-TP/I/2018 tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna menyatakan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan empat bapaslon dinyatakan memenuhi syarat. Mereka adalah pasangan Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso, Bima Arya Sugiarto-Dedie Abdu Rachim, Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqin dan Edgar Suratman-Sefwely Gynanjar Djoyodiningrat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan/penilaian kemampuan jasmani dan rohani serta pemeriksaan/penilaian bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika yang rangkaiannya dilakukan di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada 12-13 Januari 2018 lalu.

“Sesuai ketentuan Pasal 46 ayat (10) PKPU No 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan/atau Walikota/Wakil Walikota sebagaimana diubah dengan PKPU No 15 Tahun 2017, kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding,” tutup Undang dalam pembacaan press release kesimpulan hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter pemeriksa. (HUPMAS)

JDIH

KPU KOTA BOGOR

Link

Link MK 

Link DKPP